BPBD Kabupaten Garut Laksanakan Pelatihan Pencegahan Dan Mitigasi Bencana Di Desa Sindangsari

oleh

KABAR GARUT – BPBD Kabupaten Garut mengadakan pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana di Desa Sindangsari, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut. Selasa (14/09/2022)

Pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana didesa Sindangsari yang dihadiri peserta Pelatihan yang terdiri dari unsur RW, Tokoh Pemuda maupun Tokoh Masyarakat, Kader dengan total peserta yang hadir berjumlah kurang lebih 40 peserta.

Kabid BPBD Kabupaten Garut, Drs. Yogaswara Hirman Wihardja yang lebih akrab disapa Yoga mengatakan bahwa Kegiatan pencegahan dan mitigasi bencana bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga bahwa kita tinggal di daerah rawan bencana termasuk di Desa Sindangsari yang rawan longsor

“Warga Desa Sindangsari khususnya mengetahui penyebab longsor tersebut dan resikonya, selain itu warga berupaya untuk melaksanakan pencegahan dengan cara menanam pohon di tempat yang gundul, pembersihan sungai dan lingkungan serta meningkatkan PHBS,” kata Yoga.

Selain itu Yoga berharap pemerintahan desa dalam perencanaan pembangunan diprioritaskan rencana pembangunan yang berbasiskan mitigasi bencana.

“Diharapkan dapat terbentuk forum pengurangan resiko bencana TK Desa Sindagsari sebagai mitra Kades dalam pengelolaan kebencanaan,” pungkas Yoga.

About Post Author

No More Posts Available.

No more pages to load.