Besok Launching Vaksin Covid-19, Kalau Pemeriksaan Oke Saya Awal Disuntik, Ungkap Bupati Garut

Kabar Garut – Bupati Garut Rudy Gunawan akan jadi yang pertama disuntik vaksin Covid-19 di Kabupaten Garut. Rencananya, Senin (01/02/2021) besok, Pemkab Garut akan menggelar launching vaksinasi Covid-19 di Gedung Pendopo Kabupaten Garut.

Disebutkan Rudy, untuk vaksinasi tahap pertama akan diprioritaskan adalah tenaga kesehatan lainnya, termasuk dirinya dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Besok vaksin jam 09.00 WIB siap dilaksanakan. Saya yang akan lebih awal tapi akan dicek dulu oleh dokter, kalau sudah oke, saya siap. Tapi saya ini punya penyakit gula, kalau besok darah saya diatas 140 tentunya gak bisa,” ujar Bupati Garut, Minggu (31/01/2021) di Gedung Command Center Garut.

Baca Juga :   Aksi Tanpa Batas! Gandeng TNI Kodim 0611, ACT-MRI Garut Luncurkan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak meragukan vaksin yang telah disuntikkan kepada Presiden Jokowi itu.

“Masyarakat jangan takut, insya Allah aman. Sudah dibuktikan oleh pak Jokowi dan sudah diuji oleh sejumlah lembaga pengujian,” ujar Rudy.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut telah menerima 12.200 single dose Vaksin Covid-19 dan telah menyiapkan tempat pelaksanaan vaksinisasi Covid-19 di 67 puskesmas, 6 rumah sakit, dan 26 klinik. Dengan sasaran puskesmas 3.963 sasaran, rumah sakit 2.652 sasaran, dan klinik 963 sasaran.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Gelar Pemilihan Ketua Forum, Warga Perum Puri Kuslum Limbangan Garut

Sen Feb 1 , 2021
Kabar Garut – Warga Perumahan Umum (perum) Puri Kulsum, Desa Limbangan Timur, Kecamatan BL Limbangan, Kabupaten Garut, gelar pemilihan Ketua Forum Masyarakat Puri Kulsum di halaman Masjid At-Taawun, pada Minggu (31/01/2021). Dengan standar protokol kesehatan Covid-19, panitia dan hak pilih dalam melaksanakan pemungutan suara. Saat diwawancarai usai acara, ketua panitia […]
error: Content is protected !!