Bertambah Ambles Setengah Meter, Pergerakan Tanah di Singajaya Garut Makin Parah

Kabar Garut – Pergerakan tanah yang terjadi di Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, terus meluas, Selasa (2/02/2021) . Danramil 1117 /Singajaya, Kapten Chb Khasanudin mengatakan kondisi tanah di lokasi kejadian masih mengalami pergerakan.

“Tanah masih terus bergerak, bertambah ambles sekitar 50 centimeter,” katanya saat dihubungi via telpon, Rabu (10/02/2021).

• Gempa 6,5 Baru Saja Melanda Enggano Bengkulu, yang Kedua Sejak Sore, BMKG: Hati-hati Gempa Susulan

• Biodata Gabriella Larasati, Pesinetron Cantik yang Diburu Netizen, Dikait-kaitkan ke Video Viral

Kepala Bidang Pencegahan dan Mitigasi Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Tubagus Agus Sofyan, mengatakan, ada dua keluarga yang mengungsi.

“Ada dua KK yang mengungsi ke rumah kerabatnya, saat ini ada empat rumah yang terancam dan tengah ditangani oleh dinas teknis terkait,” katanya.

Baca Juga :   Warga Cisewu Positif Covid-19: Camat, Istri, dan Anaknya

Sebelumnya diberitakan peristiwa pergerakan tanah terjadi di Kampung Cikadu, Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Selasa (2/2/2021) sekira pukul 21.30 WIB.

Peristiwa pergerakan tanah tersebut mengakibatkan beberapa rumah milik warga dan fasilitas umum rusak berat.

BPBD merilis data kerusakan akibat pergerakan tanah tersebut yakni dua unit rumah warga rusak dengan empat unit rumah warga yang terancam, kantor desa dan fasilitas umum milik desa seperti GOR rusak, gedung Bumdes terancam, sekolah Madrasah Tsanawiyah Husna rusak dan Paud Darul Ulum terancam.

Artikel ini dimuat juga pada jabar.tribunnews.com dengan judul “Pergerakan Tanah di Singajaya Garut Makin Parah, Bertambah Ambles Setengah Meter”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Angka Stunting (gagal tumbuh) Garut Jadi Salah Satu Daerah Tertinggi di Indonesia

Kam Feb 11 , 2021
Kabar Garut – Angka stunting (gagal tumbuh) di Kabupaten Garut saat ini masih terbilang tinggi. Saking tingginya, saat ini angka stunting di Kabupaten Garut merupakan yang tertinggi di Jawa Barat dan menempati urutan ketiga paling tinggi di Indonesia. Hal itu diungkapkan Direktur Dakwah, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Dompet Dhuafa, Ahmad […]
error: Content is protected !!