Berjalan Lancar, Pelantikan Pengambilan Sumpah Janji PPKD di Wanajaya Wanaraja Garut

Kabar Garut – Pelantikan pengambilan sumpah janji Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD), di desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut berjalan lancar. di hadiri kades setempat dan staf, Babinsa, Bhabinkamtibmas, anggota BPD, anggota LPM dan PPKD yang dilantik serta tokoh agama dan lainnya. Dengan tetap protokol kesehatan, pelantikan dilaksanakan di aula desa setempat, pada Selasa (23/03/2021).

Kepala Desa Wanajaya Nurzaman, dalam sambutannya mengatakan, meskipun ditengah pendemi Covid-19, sesuai tahapan harus melaksanakan pengambilan sumpah janji PPKD.

“Yang diucapkan bukanlah hal yang main-main dalam melaksanakan tugas fungsinya selaku panitia pilkades harus melaksanakan secara jujur dan adil. Sebab nantinya akan banyak godaan-godaan baik itu dari masyarakat maupun dari para calon itu sendiri,” ujar Nurzaman.

Kepala Desa yang tidak bisa mencalonkan karena sudah tiga kali menjabat ini berpesan, agar para panitia jangan sampai tergoda dengan bujuk rayu dan tidak takut dengan ancaman dari pihak manapun serta selalu menjaga independensinya. Ia berharap pemilihan kepala desa di Wanajaya bisa berjalan lancar aman dan damai sampai ke pelantikan nanti.

“Tetap lakukan koordinasi dengan pihak kecamatan Wanaraja dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, bila ada hal-hal yang tak bisa diselesaikan oleh panitia yang akan berakibat pada tanggungjawab panitia itu sendiri,” terangnya.

Baca Juga :   Anggota DPRD Jawa Barat : Garut Masuk Jalan Tol, Apakah Sudah Siap Tata Ruang Sekitarnya?

Sementara, Ketua BPD Dedi menyampaikan hal yang sama seperti apa yang disampaikan Nurzaman. Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa Wanajaya haruslah menjaga independensinya tetap mengedepankan tugas yang akan mereka lakukan dari saat mereka dilantik hingga usai pelantikan kepala desa terpilih.

“Suhu perpolitikan saat ini agak sedikit berubah dari tahun sebelumnya dan perlu diwaspadai oleh panitia, biasanya agak rawan suhu politik kalau mau menjelang Pilkades,” ungkap Dedi.

Dalam pesannya usai pelantikan, Ketua BPD berharap, PPKD ini menjalankan fungsinya sebagai penyelenggara jangan memihak salah satu calon, baik diawal pendaftaran maupun setelah pelaksanaan pesta demokrasi desa.

“Saya berharap pesta rakyat warga desa Wanajaya ini, yang akan di gelar pada 08 juni 2021 ini, berjalan lancar dan sukses menghasilkan kades yang benar-benar pilihan warga, tentu yang amanah dan terbaik bagi warga desa,” pungkasnya.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di hariangarutnews.com dengan Judul: BPD Wanajaya Wanaraja Garut Lantik Panitia Pilkades 2021

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Segarkan Pikiran dengan 30 Wisata Garut Populer dan Eksotis

Rab Mar 24 , 2021
Kabar Garut – didominasi oleh wisata alam yang memesona. Garut merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat yang berdekatan dengan Kota Bandung. Daerah ini kerap jadi alternatif liburan masyarakat. Wisata Garut memiliki daya tarik yang tak kalah menarik dari daerah lainnya. Pilihan wisata Garut juga cukup beragam mulai dari pegunungan hingga pantai. Ragam […]
error: Content is protected !!