Banyak Cafe Langgar Aturan Jam Buka, PSBB Hari Kedua di Garut

Kabar Garut – Selama dua hari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Garut, di sejumlah ruas Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, tampak masih banyak pelaku usaha rumah makan, restoran atau kafe melanggar jam operasional yang telah ditentukan. Selain membatasi jam operasional restoran dan kafe, PSBB juga membatasi pergerakan manusia di Kabupaten Garut.

Padahal sebelumnya Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman berharap, seluruh pelaku usaha dapat mentaati aturan yang telah ditetapkan saat PSBB sejak 12-25 Januari 2021 yakni demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Garut.

“PSBB diberlakukan di 26 Kecamatan. Tentunya yang dilakukan oleh Pemkab Garut adalah untuk kebaikan masyarakat, agar terhindar dari Covid-19, sehingga perlu kerjasama dan kesadaran masyarakat seperti menaati physical distancing dan menggunakan masker,” ujar Helmi Budiman kepada awak media.

Baca Juga :   Warga Garut Ini Tukar Rumah-Tanah dengan Tanaman Hias

Pantauan hariangarutnews.com di sekitar Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, Rabu (13/01/2021) malam, pada malam kedua PSBB, tak tampak patroli dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 Garut untuk pemantauan penerapan aturan jam operasional pedagang makanan termasuk kafe, sehingga masih banyak yang membuka kafenya melebihi batas waktu.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Gelar Apel Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Kapolres Garut bersama Forkompimda

Kam Jan 14 , 2021
Kabar Garut – Bertempat di Lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Kapolres Garut bersama Forkompimda, gelar kegiatan apel Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah Kabupaten Garut, Rabu (13/01/2021). Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, SH, SIK, M Si, Waka Polres Kompol Andrey Valentino, SIK, Kabag Ops […]
error: Content is protected !!