Awas Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Garut dengan Meminta Sejumlah Uang via Medsos Kembali Ramai

Kabar Garut – Modus penipuan mengatasnamakan pejabat pimpinan daerah di Kabupaten Garut kembali terjadi, setelah sebelumnya, mesengger facebook mengatasnamakan Bupati Garut Rudy Gunawan. Kini kembali terjadi mengatasnamakan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman. Melalui sambungan telepon dan pesan WhatsApp, pelaku mencoba mengelabui calon korbannya untuk mengirimkan sejumlah uang.

Dalam menjalankan aksinya, penipu yang belum teridentifikasi identitasnya tersebut mengaku sebagai dr Helmi Budiman Wakil Bupati Garut Foto profil WhatsApp yang digunakan pelaku yakni foto dr Helmi Budiman yang tengah mengenakan baju Putih.

Menurut Wakil Bupati Garut, kejadian ini sudah beberapa kali terjadi termasuk kepada Bupati Garut H Rudy Gunawan.

“Ini pernah terjadi ke pak Bupati dan ke saya juga,” ucap Helmi, Kamis (52/03/2021).

Helmi menegaskan dan menghimbau, kepada masyarakat khususnya warga masyarakat Kabupaten Garut agar waspada dengan penipuan bermodus mengatasnamakan pejabat. Apabila masih ditemukan kasus serupa, silakan langsung konfirmasi kepada markas Koramil ataupun ke kantor Polsek setempat.

Baca Juga :   Wakil Bupati Garut : Nanti Saya Cek, Kalau Ada Penyalahgunaan Laporkan Saja, BPUM Warga Raib di Bank BNI

Dijelaskannya, kejadian yang mengatasnamakan pejabat seperti ini juga sudah menelan korban yaitu DKM Mesjid Al – Muntaha yang beralamat di Jalan Margawati Kampung Cipanawar RT.02 RW.03 Kelurahan Sukanegla Kecamatan Garut Kota.

Dari informasi, korban mendapatkan pesan singkat via whatsApp, foto profil penipu terpasang gambar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman. Penipu juga meminta sejumlah uang kepada pihak pondok pesantren untuk dikirimkan ke nomor rekening yang sudah dipersiapkan.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di hariangarutnews.com dengan Judul: Kembali Ramai Penipuan via Medsos, Wakil Bupati Garut : Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Meminta Sejumlah Uang

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

8 Rumah di Pasirwangi Garut Retak dan Nyaris Roboh Akibat Pergerakan Tanah

Jum Mar 26 , 2021
Kabar Garut – Delapan rumah warga di Kecamatan Pasirwangi, Garut, Jawa Barat, rusak akibat bencana tanah longsor dan pergerakan tanah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut meminta warga waspada karena potensi bencana masih terjadi. “Ada delapan rumah yang terancam,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Garut Tubagus […]
error: Content is protected !!