Awal tahun 2021 Indonesia banyak dilanda bencana alam di berbagai daerah, KAMMI Garut Galang Dana untuk Korban Longsor Sumedang

Kabar Garut – Awal tahun 2021 Indonesia banyak dilanda bencana alam di berbagai daerah, salah satunya yaitu bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, pada Kamis (14/01/2021).

Curah hujan yang tinggi dan kontur tanah yang curam diduga menjadi penyebab terjadinya musibah ini. Lokasi longsor terjadi di wilayah perumahan yang berada di lereng Gunung Geulis yang curam. Daerah ini memang sebenarnya kurang layak untuk dijadikan perumahan, bahkan menurut Tim SAR yang terjun ke lokasi masih ada retakan yang berpotensi menyebabkan longsor susulan.

Hingga Jum’at (15/01/2021) tercatat ada sebanyak 25 korban meninggal dunia, 3 orang luka berat, 22 orang luka ringan, dan 15 lainnya masih dalam proses pencarian. Untuk itu KAMMI Garut hadir mencoba membantu meringkankan beban para korban dengan melakukan penggalangan dana pada hari Minggu (17/1/2021).

Baca Juga :   (SAKATA) Karang Taruna Desa Saribakti Tanam Porang, Manfaatkan Lahan Kosong

Kepala Departemen Sosial dan Masyarakat KAMMI Garut, Dede Sukandi, S.Pd. mengungkapkan bahwa masa pandemi Covid-19 dengan berlakunya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) banyak warga yang mengaku kesusahan apalagi dengan adanya bencana alam.

“Dimasa pandemi ini banyak orang kesusahan karena Pembatasan Sosia Berskala Besar, jadi adanya bencana alam ini semakin menambah beban mereka,” ujar Dede Sukandi.

Tentunya, sambung Dede, besar harapan dari KAMMI Garut, agar penggalangan dana tidak terhenti hanya pada hari ini saja namun menjadi pencetus agar banyak pihak yang ikut turun tangan membantu para korban.

“KAMMI Garut mengajak semua pihak terutama kaum aghnia di Kabupaten Garut untuk juga ikut andil dalam meringankan beban mereka yang terdampak bencana,” pungkasnya.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Kasus Positif Covid-19 di Garut Tembus 5.000 Orang

Rab Jan 20 , 2021
Kabar Garut – Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut masih meningkat. Hingga Sabtu (16/01/2021) total kasus mencapai 5.035 Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut per hari Sabtu 16 Januari 2021, ada kenaikan sebanyak 129 orang dibanding hari kemarin. Meski demikian, jumlah mereka yang sembuh juga […]
error: Content is protected !!