Antorium dan Philodendron Ditukar Rumah Setengah Miliar

Kabar Garut – Kabupaten Garut, Jawa Barat, dibuat gempar dengan ulah pecinta tanaman hias , yang merelakan sebuah rumah seharga Rp500 juta dibarter dengan sejumlah tanaman hias jenis antorium dan philodendron.

Pecinta tanaman hias , warga Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Hidmat, merasa suka dengan tanaman hias yang sedang naik daun. Bahkan berencana untuk mengembangkanya sebelum nantinya dijual.

Tanaman hias jenis antorium dan philodendron yang dibarter dengan rumah tersebut, merupakan koleksi dari Sawangan, Depok, dan telah dipajang di rumah bapak tiga anak yang sudah tiga tahun ini menekuni dunia tanaman hias.

Pengembang perumahan ini mengaku, usahanya di bidang perumahan sedang lesu akibat pandemi COVID-19. Untuk sementara dirinya mulai menyukai tanaman hias , maka ditukarlah rumah dengan tanaman hias yang dia sukai. Bahkan rencananya, dia sudah menyiapkan dua rumah lagi untuk ditukarkan dengan tanaman hias .

Baca Juga :   Polres Garut Turun Tangan, Geger Kabar 5 ABK Dibunuh di Tengah Laut

Dengan harga rumah Rp500 juta, Hidmat berhasil membawa pulang 45 pot tanaman hias dari berbagai jenis dengan harga yang bervariasi, yakni dari harga Rp2 juta-65 juta. Seperti tanaman monstrea constelation dihargai Rp65 juta, bilitiae variegata dihargai Rp55 juta, monatera variegata seharga Rp50 juta, dan masih banyak lagi tanaman hias hingga terendah seharga Rp2 juta.

“Rencananya tanaman hias ini akan saya jual kembali. Namun untuk beberapa jenis tanaman hias yang nilainya tinggi, akan dibudidayakan lebih banyak lagi. Untuk tanaman bilitae variegata sudah ditawar Rp55 juta, tetapi belum saya lepas,” ungkapnya.

Sumber : daerah.sindonews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Forkopimcam Kecamatan Malangbong Siap Dukung Satgas Penurunan AKI AKB

Kam Jan 14 , 2021
Kabar Garut – Forkopimcam Kecamatan Malangbong menyambut baik tentang pembinaan wilayah oleh tim Satgas Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), yang diselenggarakan di aula R Surayuda, oleh tim satgas Kabupaten Garut dan puskesmas wilayah kerja Malangbong dan Citeras, Rabu (13/01/2021). Pelaksanaan tersebut juga memberlakukan standar protokol kesehatan […]
error: Content is protected !!