Anggota Komisi IV DPRD Garut Meninggal Dunia Karena Covid-19

kabargarut.com — Seorang anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Garut, Mas Yayu Siti Sapuro, meninggal dunia pada Selasa (29/6). Anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat itu dilaporkan meninggal akibat Covid-19.

Sekretaris DPRD Kabupaten Garut, Dedi Mulyadi mengatakan, Mas Yayu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa hari lalu. Namun, pada Senin (28/6) malam kondisinya menurun dan dilarikan ke RSUD dr Slamet.

“Tadi pagi meninggal dunia,” kata dia saat dikonfirmasi Republika, Selasa.

Dedi menyebutkan, hingga saat ini sudah terdapat dua orang anggota DPRD Kabupaten Garut yang meninggal dunia akibat Covid-19. Sebelumnya, anggota DPRD Kabupaten Garut yang meninggal dunia adalah Dudeh Ruhiyat dari fraksi PDIP.

Sementara itu, ia menambahkan, sudah ada enam orang anggota DPRD Kabupaten Garut yang pernah terpapar Covid-19. Namun, yang lainnya kembali sehat.

Dengan adanya kasus anggota dewan yang meninggal, aktivitas di Gedung DPRD Kabupaten Garut untuk sementara dihentikan. Sebab, wilayah Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, selalu masuk zona merah dalam tiga bulan terakhir.

Baca Juga :   Ruang Isolasi di Garut Mulai Kolaps, Pasien Covid-19 Terus Bertambah

Para anggota dewan sementara diminta bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Termasuk untuk rapat paripurna akan dilakukan secara daring. “Penutupan Gedung DPRD dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan. Kita masih menunggu SE dari Bupati,” kata dia.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut juga turut berbelasungkawa atas wafatnya Mas Yayu Siti Sapuro. Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan duka cita yang mendalam.

“Atas nama Bupati, atas nama Pemkab Garut, atas nama masyarakat Garut, kami kehilangan tokoh perempuan yang luar biasa. Anggota DPRD Kabupaten Garut dua periode, Ibu Mas Yayu dari fraksi Partai Demokrat asal dari Dapil Limbangan,” kata Rudy.

Bupati Garut mengatakan, Almarhumah merupakan orang yang kritis terutama menyikapi hal-hal yang berkaitan dengan anggaran. Almarhumah juga mempunyai ketelitian dan kecerdasan yang luar biasa. “Oleh karena itu kami mendoakan apa yang sudah dilakukan beliau bagi masyarakat Garut dapat menjadi amal ibadah dan mendapatkan surga Allah SWT,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di :https://repjabar.republika.co.id/berita/qvgnry327/anggota-dprd-garut-meninggal-akibat-covid19

Bagikan :

Next Post

Mulai Minggu Depan, RSUD dr. Slamet Akan Dijadikan Rumah Sakit Khusus Covid-19

Rab Jun 30 , 2021
kabargarut.com – RSUD dr. Slamet Garut akan menjadi rumah sakit khusus COVID-19. Perubahan status akan dimulai minggu depan setelah melonjaknya kasus Corona. Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan saat ini Garut dalam kondisi darurat penyebaran COVID-19. “Kami sudah melakukan rapat dengan RSUD dan Dinas Kesehatan, karena sekarang kita dalam kondisi yang […]
error: Content is protected !!