Anggota DPRD Garut Dapatkan Vaksin Covid-19, Awal Maret 2021

Kabar Garut – Anggota DPRD Kabupaten Garut dijadwalkan mendapatkan vaksin Covid-19 awal Maret 2021 setelah prioritas vaksinasi pertama kalangan tenaga kesehatan dan unsur pimpinan daerah, untuk memutus penularan Covid-19.

“Anggota DPRD akan melaksanakan (vaksinasi) pekan pertama pada bulan Maret ini,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Garut dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-208 Kabupaten Garut, Selasa (16/2/2021).

Bupati di hadapan pimpinan dan anggota DPRD Garut menyampaikan pelaksanaan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19 sudah dilakukan pada awal Februari 2021.

Tahap pertama vaksinasi, kata dia, dimulai di Pendopo Garut 1 Februari 2021, selanjutnya dilakukan terhadap tenaga kesehatan yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19, setelah itu dilaksanakan bagi petugas pelayanan publik, termasuk anggota DPRD.

“Kita telah mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19, insya Allah pimpinan DPRD kemarin sudah bisa melakukan penanganan Covid-19,” kata Rudy.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Asep Surachman menambahkan, rencana vaksinasi untuk pelayan publik dijadwalkan Maret 2021 setelah tahap pertama untuk tenaga kesehatan selesai dilaksanakan.

“Berikutnya di bulan Maret dilakukan vaksinasi kepada pelayan publik, angkanya di kisaran 100 ribu lebih,” kata dia.

Baca Juga:   Empat Korban Kecelakaan Helikopter di Tasikmalaya Mulai Membaik

Asep menyampaikan, vaksinasi sudah dilakukan terhadap tenaga kesehatan termasuk Bupati Garut dan Wakil Bupati Garut sebagai pimpinan daerah yang sekaligus memberi contoh bahwa vaksinasi aman bagi masyarakat.

Baca Juga :   Ini Akibat Pecinta Alam Renangi Pantai Laut Selatan di Garut

Menurut dia, Bupati Garut dalam setiap kebijakannya menunjukkan keseriusan untuk menangani pasien maupun pencegahan Covid-19 agar tidak terus meluas di masyarakat.

“Fokus untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa Garut ingin segera bebas dari Covid-19,” kata Asep.

Ia mengimbau masyarakat turut menyukseskan vaksinasi Covid-19 agar wabah tersebut segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

“Kami mengimbau masyarakat Garut ayo semua datang ke pos pelayanan vaksinasi ini guna mengakhiri masa pandemi Covid-19,” ujar Asep.

Tahap pertama Kabupaten Garut mendapatkan jatah vaksin sebanyak 12.200 dosis Vaksin Sinovac yang didistribusikan oleh pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan sasaran prioritas untuk enam ribu tenaga kesehatan dan unsur pimpinan daerah Garut.

Artikel ini dimuat juga pada www.gosipgarut.id dengan judul “Awal Maret 2021, Anggota DPRD Garut Dapatkan Vaksin Covid-19”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

7 Daerah Belum Terapkan Vaksinasi Secara Maksimal, Termasuk Garut

Rab Feb 17 , 2021
Kabar Garut – Sebanyak tujuh daerah di Jawa Barat belum maksimal melaksanakan vaksinasi atau masih di bawah 60 persen dari jumlah penduduk. Sementara untuk mencapai efektivitas, harus menyasar 80 persen. Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, vaksinasi di Jabar dapat tuntas di angka 80 persen pada Desember mendatang. […]
error: Content is protected !!