Alami Sariawan Sebelum Menderita Kanker Lidah Pemuda Asal Pakenjeng Kabupaten Garut

Kabar Garut – Asep Rahayu (22) pemuda asal Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut yang menderita kanker lidah kini telah diberangkatkan untuk melakukan kemoterapi di RS Al Ihsan Bandung.

Asep diberangkatkan oleh Puskesmas Sindangratu Pakenjeng menggunakan ambulans untuk pengobatan kanker lidah. “Berangkat subuh ke RS Al Ihsan untuk dilakukan kemoterapi,” kata Agus, salah seorang keluarga, Sabtu (1/1/2021).

Menurut dia, keadaan Asep sekarang belum membaik dan tengah menjalani perawatan intensif di RS Al Ihsan Bandung.

Diberitakan sebelumnya Asep adalah warga Kampung Cempaka, RT002/RW005, Desa Jayamekar, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. Asep mengidap penyakit tumor ganas di lidahnya.

Pada awalnya Asep Rahayu hanya menderita sariawan biasa di lidah bagian kiri, namun sariawan yang biasa sembuh dengan sendirinya itu tidak kunjung membaik.

Baca Juga :   Rumah Mewah di Garut Barter Tanaman Hias Aroid

Kejadian itu terjadi sembilan bulan yang lalu. Namun keadaannya tidak berubah malah semakin memburuk, dengan muncul benjolan kecil di lidah.

Agus saudara Asep mengatakan, setelah muncul benjolan kecil di lidah yang semakin hari semakin membesar, benjolan tersebut berubah membusuk. Kini keluarga sangat membutuhkan uluran tangan untuk membantu biaya pengobatan.

Kepesertaan Asep di BPJS tidak mampu menanggung biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat.

Sumber : Gosip Garut

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Bamboo Creative Centre di Selaawi Dibangun Pemkab Garut Senilai Rp8,8 Miliar

Rab Jan 6 , 2021
Kabar Garut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut membangun Bamboo Creative Centre di Kecamatan Selaawi secara bertahap dengan besaran anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp8,8 miliar dalam rangka pengembangan bambu kreatif, seni budaya, dan edukasi. “Pembangunannya secara bertahap konsepnya tradisional untuk mengangkat budaya lokal,” kata Camat Selaawi Ridwan Efendi usai menerima kunjungan […]
error: Content is protected !!