ACT Garut Bagikan Sedekah Pangan di Cikajang dengan Menggandeng Komunitas Para Perindu Hidayah

Kabar Garut – Gandeng Komunitas Para Perindu Hidayah (PPH) Cikajang Garut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Garut, bagikan 100 paket sedekah pangan bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di Desa Girijaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Ketua PPH, Isak Sukiman Amd Kep, disela kegiatan menyampaikan bahwa bersama ACT, pihaknya telah menyalurkan bantuan Gerakan Sedekah Pangan Nasional.

“Alhamdulilah pada hari kemarin Selasa dan hari ini, kami dari komunitas PPH Cikajang bersama ACT Cabang Garut, telah mengadakan atau merealisasikan salah satu kegiatan kita yaitu Gerakan Sedekah Pangan Nasional atau GSPN,” ujar Isak, Rabu (24/03/2021).

Dijelaskan Isak, paket GSPN yang telah didistribusikan sebanyak 100 paket pangan berupa beras. Bantuan ini harap Isak, bisa meringankan beban warga masyarakat yang membutuhkan khususnya yang terdampak Covid-19.

“Paksanakan selama dua hari kami mendistribusikan, hari Selasa ke wilayah RW 01 dan Rabu-nya ke RW 09 di Desa Girijaya Kecamatan Cikajang,” jelas Isak.

Isak juga berharap, kehadiran PPH dan ACT menjadi solusi untuk ummat khususnya dalam memberikan program-program yang sifatnya sosial. Sebelumnya, kata Isak, dua hari kebelakang, tanggal 21 Maret 2021 pihaknya melakukan mapping dan melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan sedekah pangan di Kampung Citilu, Desa Badega.

Baca Juga :   Ini Yang Dirasakan Wakil Bupati Garut, Satu Hari Pasca Divaksin

“Kami mengajak kaum dermawan untuk bisa suport dan mendukung kegiatan kami. InsyaAlloh kami akan menyalurkannya bukan hanya di sekitar Desa Girijaya saja, tapi di seluruh desa yang ada di kecamatan Cikajang,” kata Isak.

Terpisah, Kepala Cabang ACT Garut, Mohammad Dani Ramdani, membenarkan bahwa ACT bersama PPH Cikajang telah menyalurkan 100 paket beras, bantuan program GSPN di Desa Girijaya Kecamatan Cikajang.

“Alhamdulillah ACT bisa sinergi dengan baik bersama komunitas PPH Cikajang untuk menyalurkan bantuan. Mudah-mudahan, warga masyarakat terbantu dengan program yang kami laksanakan,” harap Dani.

Ia juga berharap, dukungan pemerintah daerah melalui kebijakannya, para dermawan atau siapa saja yang berempati sosial, bisa bersinergi baik bekerjasama dengan ACT dalam memberikan solusi permasalahan sosial khususnya warga miskin, terdampak bencana alam di Kabupaten Garut yang membutuhkan bantuan.

“Kami ACT Garut, siap menampung dan menyalurkan amanah para dermawan atau para agnia kepada yang membutuhkan,” pungkasnya.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di hariangarutnews.com dengan Judul: Gandeng Komunitas Para Perindu Hidayah, ACT Garut Bagikan Sedekah Pangan di Cikajang

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Garut Memprediksi Harga Cabai Turun Saat Ramadhan

Kam Mar 25 , 2021
Kabar Garut – Setelah cukup lama bertengger di harga yang sangat tinggi, harga cabai diprediksi akan segera mengalami penurunan. Hal ini bahkan diprediksi akan terjadi saat Ramadhan dan Lebaran nanti. Prediksi akan terjadinya penurunan harga cabai diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Garut, Erwin Rianto Nugraha. Menurutnya ada beberapa […]
error: Content is protected !!