Tempat wisata buka tapi protokol kesehatan yang ketat, Ungkap Bupati Garut.

Kabar Garut – Pemda Garut memastikan tempat wisata buka saat libur Natal 2020 dan tahun baru 2021. Pemda meminta pengelola berkomitmen memperketat protokol kesehatan.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, tempat wisata akan buka selama libur Nataru dengan catatan penerapan protokol kesehatan yang diperketat.

“Tempat wisata buka tapi protokol kesehatan yang ketat,” kata Rudy.

Rudy menjelaskan, Tim dari Pemda akan melakukan Rapid Test secara acak kepada wisatawan yang datang. Kendati demikian, Pemda tidak mewajibkan wisatawan membawa hasil Rapid Test.

“Kalau ke kami masih belum (wajib Rapid Test), tapi protokol kesehatannya di sini diperketat,” katanya.

Rudy menyebut pihaknya sudah meminta para pengelola tempat wisata, hotel dan restoran untuk memperketat protokol kesehatan.

Baca Juga :   Butuh 1,2 Ha Untuk Relokasi Penyintas Pergerakan Tanah Cipager Ungkap Wakil Bupati Garut

Selain itu, Pemda juga akan menyiagakan tim untuk melakukan pemantauan di tempat wisata.

“Kita ekstra ketat protokol kesehatan,” tutup Rudy.

Garut sendiri diketahui sudah dua minggu terakhir ditetapkan sebagai salah satu zona merah penyebaran virus COVID-19. Hingga hari ini diketahui ada 3.355 kasus Corona yang terkonfirmasi.

Sumber : Detiknews

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pemda Garut Kesulitan Tangani Kasus Corona , Outbreak Tiap Hari

Sel Des 22 , 2020
Kabar Garut – Kasus COVID-19 yang terkonfirmasi di Garut terus melonjak. Pemda Garut cukup kesulitan karena outbreak penambahan kasus terjadi hampir tiap hari. Berdasarkan data yang dihimpun dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, hingga Senin (21/12/2020) pagi ini diketahui ada 3.355 kasus Corona yang terkonfirmasi. Dari jumlah tersebut, diketahui […]
error: Content is protected !!