26 Kecamatan Diberlakukan PSBB, Ungkap Bupati Garut

Kabar Garut – Bupati Garut Rudy Gunawan, dalam apel gabungan dilapangan Setda, Senin (11/01/2021) menutup sambutannya dengan menyebutkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Garut telah menetapkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di 26 kecamatan, hal tersebut juga kata Rudy, besok akan dilakukan rapat bersama unsur Forkopimda.

“PSBB kita ini sama dengan yang lalu, saya sudah sosialisasikan tadi seperti pengurangan jam operasional mall, kerumunan dan lain sebagainya. Kita akan ada tracing terhadap angkot-angkot untuk penumpangnya,” ucap Rudy, usai apel dilapangan Setda Garut.

Untuk masalah restoran, sambung ia, tetap buka tapi juga harus bisa memberikan contoh bahwa tempat tersebut mengunakan standar protokol kesehatan.

Baca Juga :   Roda Ekonomi Warga Lumpuh, Jalur Garut-Bandung via Talegong Terputus

“Termasuk acara-acara perkawinan juga ya,” cetusnya.

Rudy menjelaskan, PSBB ini tidak ada perbedaan termasuk sanksinya sebagaimana tercantum dalam peraturan bupati (perbup) nomor 47 2020.

Dsinggung mengenai sanksi bagi warga yang menolak vaksinasi, Rudy mengatakan, bahwa aturan vaksinasi itu langsung urusan pemerintah pusat.

“Kalau sanksi untuk warga yang menolak vaksin, itu dari pemerintah pusat, pemerintah Kabupaten Garut tidak mengeluarkan aturan tersebut. Pemkab hanya sosialisasi,” terang Rudy.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Bupati Garut Dalam Apel Gabungan di Lapangan Setda Umumkan Nilai Tiga Besar Calon Sekda

Sel Jan 12 , 2021
Bupati Garut H Rudy Gunawan, dalam apel gabungan dilapangan Setda, Senin (11/01/2020), umumkan sementara nilai calon Sekretaris Daerah (Sekda). Rudy mengaku dari kelima calon, perbedaan nilainya hanya sedikit saja. “Demi keterbukaan saya akan sampaikan tiga besar, tapi ada lima dari enam orang, nilainya diatas delapan puluh, sehingga memenuhi syarat untuk […]
error: Content is protected !!