100 Orang Meninggal 2 Ribu Lebih Berhasil Sembuh, Kasus COVID-19 di Garut

Kabar Garut – Kasus COVID-19 yang terkonfirmasi di Garut terus meroket naik. Di awal tahun 2021 ini, ada lebih dari 100 orang warga Garut yang dinyatakan meninggal karena virus Corona. Data terbaru yang dihimpun dari Pemda Garut, hingga Sabtu (2/1/2021) ini total ada 3.956 kasus COVID-19 yang terkonfirmasi di seluruh Garut.

Dari jumlah tersebut diketahui, lebih dari 100 orang warga Garut meninggal akibat virus COVID-19, atau tepatnya sebanyak 108 kasus yang meninggal.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, angka kematian akibat Corona di Garut cukup tinggi, berada di kisaran 2,7 persen dari jumlah kasus keseluruhan yang terkonfirmasi.

“Ini memang angka kematian di Garut 2,7 cukup memprihatinkan. Walaupun masih di bawah angka kematian nasional yang berada di angka 3 persen,” ucap Helmi, Sabtu (2/1/2021).

Baca Juga :   Yang Pertama Diberikan Vaksin Covid-19 di Garut Tenaga Kesehatan

Helmi menyebut saat ini hal tersebut jadi perhatian pihaknya. Pemda, disebut Helmi, terus berupaya mencegah penularan virus COVID-19 serta memperkecil angka kematian akibat virus Corona.

“Ini cukup jadi perhatian bahwa kita harus serius, sungguh-sungguh. Upaya pencegahan serta upaya agar warga yang terpapar COVID-19 supaya sembuh harus lebih besar,” katanya.

Selain 108 kasus yang dinyatakan meninggal dunia, hari ini juga diketahui ada 1.444 kasus COVID-19 aktif yang ada di Garut. Seluruhnya saat ini sedang menjalani isolasi di fasilitas isolasi khusus yang disediakan oleh Pemda.

Kendati demikian, diketahui juga mayoritas warga Garut yang terpapar COVID-19 berhasil sembuh. Hingga saat ini ada 2.404 kasus yang berhasil sembuh.

Sumber : Detiknews

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Usai Libur Nataru, Sampah Numpuk di Pantai Santolo

Sen Jan 4 , 2021
Kabar Garut – Sampah di Pantai Santolo menumpuk. Menurut warga setempat, salah satu penyebabnya adalah tidak adanya tempat sampah yang disediakan oleh pemda. Tumpukan sampah terlihat jelas di setiap sudut Pantai Santolo yang terletak di Kecamatan Cikelet itu. Seperti dilihat detikcom, Minggu (3/1/2020) siang, sampah yang mendominasi adalah sampah plastik. […]
error: Content is protected !!